oleh

KPU Bangka Gelar Simulasi Pemahaman Mekanisme Di TPS

 25 total views

BANGKA — Siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruaan( SMK) ikut kegiatan simulasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kamis (31/1/2019) sekira pukul 10:00 WIB di gedung aula SMK Negeri 1 Sungailiat. Kegiatan yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bangka tersebut, bertujuan memberikan pemahaman terkait mekanisme TPS pada Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang, terhadap pelajar sebagai pemilih pemula.

Nampak hadir pada acara tersebut, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sungailiat, Komisionaris KPU, Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan Sungailiat, Siswa , Beserta undangan lainnya.

Hartati selaku komisionaris KPU dalam kata sambutannya mengatakan, dengan kegiatan simulasi ini berharap selaku pemilih pemula bisa mengerti apa yang akan dilakukan di TPS pada saat hari pencoblosan tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Kami berharap kepada pemilih pemula yang ikut kegiatan simulasi ini bisa mengerti tata cara saat pencoblosan di TPS, Serta berbagi informasi kepada sesama pemilih pemula yang lain,” kata Hartati

Pada saat itu Harsiah selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Sungailiat dalam kesempatan sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan KPU Bangka, Beliau berharap siswa bisa mengerti mekanisme TPS pada hari pencoblosan nanti.

“Pada dasarnya kami dari pihak sekolah menyambut baik kegiatan simulasi ini, Mudah – mudahan para siswa dan siswi bisa mengerti, Pada hari pencoblosan tidak bingung Lagi,” tukas Harsiah. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed