oleh

KPU Basel Ajukan Anggaran Pilkada Senilai Rp. 20 Miliar Ke Pemkab Basel

BANGKA SELATAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan sedang mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tahun 2020, dan anggaran yang di ajukan KPU Basel sebesar Rp. 20 Miliar kepada Pemkab Basel.

Ketua KPU Bangka Selatan, Amri mengatakan untuk melaksanakan Pilkada tersebut pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp. 20 Miliar kepada Pemkab Basel.

“Untuk melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020 kami akan mengajukan anggaran kurang lebih sebesar Rp. 20 Miliar,” kata Amri, pada Jum’at (21/06/2019).

Lanjut Amri, dengan nilai anggaran tersebut dikatakannya untuk digunakan setiap tahapan Pilkada mulai dari logistik, teknis, sosialisasi, kampanye, pemutakhiran data dan keperluan lainnya.

“Saat ini kami masih melakukan pembahasan, dalam beberapa waktu hari kedepan akan kami ajukan kepada pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain itu, ia mengungkapkan pada prinsipnya pada bulan september atau oktober sudah masuk tahapan, namun untuk Pilkada sifatnya serentak, untuk itu pihaknya masih menunggu PKPU untuk tahapan Pilkada 2020.

“Untuk pelaksanaan tahapan Pilkada kami masih menunggu PKPU tahapan sebagai acuan awal pilkada yang terselip tanggal pelaksanaan pungut hitung yang ditetapkan KPU RI,” tutupnya. (Red/A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan