oleh

KPU Bateng Akan Gelar Debat Paslon

BANGKA TENGAH — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah dalam waktu dekat ini, akan menggelar Debat Publik Paslon peserta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah.

Debat Publik paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah ini akan dilangsungkan di Boolroom Hotel Novotel Pangkalan Baru pada tanggal 13 dan 28 November pukul 19:39 WIB.

“Kami sebagai penyelenggara Pemilu akan menggelar Debat Publik paslon sebanyak 2 kali, yaitu tanggal 13 dan 28 November 2020. Karena debat ini berada di situasi masa pandemi Covid-19. Jadi, pesertanya kami batasi hanya dihadiri dua pasang calon saja, yakni pasangan BERIMAN dan pasangan BERDIKARI, Bawaslu, komisioner KPU, dan tim kampanye saja, serta panelis,”ujar Panjitiana Komisioner KPU Bateng, Senin ( 9/11 )

Dikatakan Panji, teknis pada debat ini ada tujuh segmen dan untuk durasi waktu debat selama 120 menit.

“Lamanya waktu Debat 120 Menit, teknis debatnya 7 segmen, salah satunya pendalaman visi misi yang dipaparkan oleh kedua pasangan calon secara bergantian. Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab oleh kedua Paslon. Demikian sebaliknya, secara bergantian,” ungkapnya.

Lanjutnya, materi dalam debat dibuat oleh tim pemateri yakni para panelis, dari latar belakang yang berbeda.

“Untuk materinya tidak ada yang tau termasuk kami dari KPU. Dalam satu debat terdapat tiga panelis dengan latar belakang panelis bisa jadi akademisi, tokoh masyarakat dan profesi lainnya,” tuturnya.

Ditambahkan Panji, pada debat Publik ini akan di siarkan langsung oleh beberapa media Elektronik lokal serta TV Nasional, dan ada juga yang siaran tunda.

“Akan kita siarkan secara langsung dan tunda di beberapa Media , diantaranya, RRI, Sonora dan Siaran langsung FB serta IG resmi KPU, tapi kalau siaran tundanya di TVRI, diharapkan debat ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. ( hari Yana )

Komentar

Tinggalkan Balasan