oleh

KPU Bateng Akan Segera Umumkan 30 Anggota PPK

BANGKA TENGAH — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, akan melakukan pengumuman 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 15 Februari 2020 mendatang.

Seperti yang dikatakan oleh Hendra Sinaga, Komisioner KPU Bangka Tengah, sebelumnya telah melakukan seleksi dan wawancara pada Sabtu (08/02/2020) lalu.

“Seleksi dan wawancaranya sudah kami lakukan beberapa waktu lalu, dan pengumuman hasil seleksi wawancara akan dilakukan pada Sabtu, 15 Februari 2020,” ujarnya Kamis (13/02/2020) kemarin di Koba.

Ia mengatakan, jumlah PPK yang akan diumumkan tersebut masing-masing berjumlah 5 orang setiap kecamatan yang ada di Bangka Tengah.

“Untuk peringkat 1 hingga 5 itu yang terpilih sedangkan peringkat 6 hingga 10 dipersiapkan untuk pergantian antar waktu apabila dari lima orang ini tidak memenuhi syarat lagi, dan bila ada pergantian itu nomor selanjutnya yaitu peserta Nomor 6 yang menggantikan posisi pergantian itu,” kata dia.

Dilanjutnya, selain melakukan pengumuman, pada 15 hingga 21 Februari merupakan tahapan tanggapan masyarakat tahap dua.

“Kami berharap kepada masyarakat luas terkait nama-nama 10 orang bakal calon PPK yang lolos ini untuk dapat memberikan tanggapan apabila dari 10 orang tersebut berafiliasi dengan parpol atau timses pada pemilu sebelumnya,” kata Hendra Sinaga.

Ia juga menuturkan dari 60 orang calon anggota PPK yang diumumkan tersebut terdiri dari sebanyak 30 orang yang terpilih dan 30 orang persiapan PAW, dimana masing-masing komposisi 5 orang yang terpilih dan 5 orang persiapan PAW setiap kecamatan.

“Untuk tugas wewenang dan kewajiban PPK itu sudah diatur dalam undang-undang yang berlaku sehingga dapat membantu KPU Bangka Tengah pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bateng Tahun 2020,” imbuhnya.

Ditambahkan Hendra, untuk pelantikan anggota PPK yang terpilih dilaksanakan pada 29 Februari 2020,

“Pelnatikan 29/02/2020 nanti, sedangkan masa kerja PPK sendiri dimulai 1 Maret hingga 30 November 2020 atau selama 9 bulan,” demikian Hendra Sinaga. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed