oleh

KPU Bateng Batasi Jumlah Peserta Kampanye

BANGKA TENGAH — Ditengah masa pamdemi Covid-19. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah mengeluarkan aturan kampanye pada Pilkada Serentak Tahun 2020 Bangka Tengah.

“Mengingat saat ini berada di masa pandemi Covid-19, untuk Kampanye kami batasi maksimal 50 orang peserta yang hadir dalam pertemuan terbatas dan pertemuan tatap muka atau dialog, dan diutamakan melalui media sosial serta media daring. Selain itu juga wajib menerapkan secara ketat protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, sesuai dengan aturan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 Pasal 58,” ujar Rusdi, Ketua KPU Bangka Tengah Jum’at (02/10/2020) di Kantor KPU.

Dikatakan Rusdi, sementara untuk undangan kepada peserta harus memuat informasi mengenai hari, tanggal, jam, tempat kegiatan, nama pembicara, penanggung jawab dan atau tautan sesuai PKPU Nomor 11 Tahun 2020 Pasal 37 ayat 1.

“Untuk pertemuan terbatas dan pertemuan tatap muka atau dialog dilaksanakan di dalam ruangan, gedung tertutup dan atau pertemuan virtual melalui media daring, sedangkan debat publik atau terbuka antar pasangan calon pada masa kampanye pandemi Covid-19 diselenggarakan di dalam studio lembaga penyiaran publik atau lembaga penyiaran swasta, atau di tempat lainnya yang disiarkan secara langsung,”tuturnya

Lanjutnya, debat publik atau terbuka hanya dihadiri pasangan calon, 2 orang perwakilan Bawaslu Provinsi atau Bawaslu Kabupaten/Kota,

“Debat Publik yang hadir hanya 2 pasangan calon dan 4 orang Tim Kampanye Paslon, 7 atau 5 orang anggota KPU Provinsi, atau 5 orang KPU Kabupaten/Kota, dan wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 diatur dalam PKPU Nomor 13 Tahun 2020 Pasal 59,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan