oleh

KPU Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai 15 Hari

Proses pelipatan surat suara di KPU Bangka

BANGKA — Ketua Komisi Pemilihan umum Kabupaten Bangka, M. Hasan menyebutkan, limit waktu maksimal lima belas Hari untuk pelipan surat suara.

Hal tersebut diungkapkan M. Hasan pada saat di wawancarai wartawan media ini di tempat pelipatan surat suara gedung pendidikan dan latihan Pemerintah Kabupaten Bangka, Jumat (22/3/2019) siang.

“Ya, kita targetkan pelipatan surat suara ini maksimal lima belas hari, dari kajian kita sebenarnya pelipatan surat suara ini harus selesai sembilan hari. Jika belum selesai juga, kita ambil kebijakan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sosok yang sering disapa pak Hasan ini, juga menginformasikan sampai hari ini baru dua kertas suara dinyatakan tereliminasi, karena terkena tinta.

“Pantauan kita mulai dari hari pertama pelipatan surat suara sampai sekarang, itu kertas suara yang afkir ada dua lembar terkena tinta, surat suara yang rusak akan kita ganti,” tukasnya.

Demi pencapaian target, sebanyak 200 tenaga pelipat kertas surat suara dikerahkan. Nampak sejumlah personil dari Polres Bangka serta Bawaslu Kabupaten Bangka ikut mengawasi aktivitas pelipatan surat suara tersebut. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed