oleh

Kunjungan Konjen Tiongkok, Untuk Mendorong Kerja Sama Serta Pertukaran Humaniora

PANGKALPINANG — Konsulat Jenderal Dari Tiongkok berkunjung ke Kota Pangkalpinang, dalam rangka untuk mendorong kerja sama dengan Pemerintah. Jumat (15/11/2019) di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

Konsulat Jenderal Tiongkok, Qiu Weiwei, mengatakan Provinsi Bangka Belitung termasuk salah satu yang dikunjungi untuk mendorong kerja sama.

“Ada 9 Provinsi dan 1 Daerah Istimewa di seluruh pulau sumatera. Provinsi bangka belitung juga termasuk salah satunya. Dan kami juga harus kesini untuk mendorong kerja sama,” ungkap Qiu Weiwei.

Lanjutnya, Ia juga mengatakan kedatangan ke Kota Pangkalpinang, selain dari mendorong kerja sama antara Pemerintah, juga mendorong pertukaran Humaniora antara masyarakat.

“Jadi tugas kami adalah untuk mendorong kerja sama antara pemerintah dan juga untuk mendorong pertukaran humaniora antara masyarakat,” jelasnya.

Dikatakannya, ini adalah pertama kalinya Ia datang ke Provinsi Bangka Belitung. Sebelumnya juga pernah ke Provinsi Sumatera Selatan dan juga provinsi – provinsi yang lainnya.

Menurut Konsulat Jenderal Tiongkok ini, Pemandangan yang ada disini sangat lah indah. Dan tertarik untuk mempromosikan Kota Pangkalpinang ini kepada masyarakat yang ada di Tiongkok untuk liburan.

“Jadi menurut saya, disini pemandangan nya sangat indah. untuk produk pariwisata juga ada banyak potensi untuk berkembang lagi. Dan kami akan promosikan tempat ini kepada orang – orang di tiongkok, agar mereka datang kesini untuk berpariwisata,” ujarnya.

Selain dari Pariwisata, Ia juga berharap dapat mempromosikan lada putih yang ada disini ke pasaran yang ada di Tiongkok.

“Saya juga dengar disini, bahwa lada putih juga sangat terkenal. Kami juga berharap bisa promosikan lada putih disini ke pasar tiongkok. Dan nanti lebih lagi banyak dijual kesana,” harap Qiu Weiwei.

Ia juga mengatakan banyak kerajinan tangan yang sangat terkenal disini dan berharap bisa mengekspor lebih banyak ke Tiongkok. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed