oleh

La Nyalla dan Lima Anggota DPD Kunker ke Bangka Barat

BANGKA BARAT — Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Barat. Turut serta bersama La Nyalla empat anggota DPD Dapil Bangka Belitung yaitu, Ustad Zuhri M. Syazali , Hudarni Rani, Alexander Fransiscus dan Darmansyah Husein serta anggota DPD Dapil Lampung, Bustami Zainudin.

Rombongan senator ini disambut Bupati Bangka Barat, Markus, SH., beserta jajaran dan unsur Forkopimda di Kantor Bupati Bangka Barat di Muntok, Selasa ( 7/1/2020 ) sore.

Setelah itu, acara dilanjutkan di ruang rapat OR 1. Dalam kesempatan ini, Bupati Bangka Barat, Markus menyerahkan Usulan Pembangunan di Bangka Barat kepada Lanyalla.

Dalam sambutannya, La Nyalla mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Barat beserta jajaran, yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya dan para Senator hadir dalam rangka menyerap aspirasi daerah, sekaligus menyampaikan juga saran dan pendapat anggota DPD RI untuk kemajuan dan percepatan pembangunan di daerah.

Dia menjelaskan DPD RI adalah wakil daerah yang bekerja untuk kepentingan daerah. Menurutnya, ia telah menyampaikan kepada seluruh Senator di 34 provinsi, untuk lebih sering turun ke daerah, untuk menyerap aspirasi, membawa permasalahan – permasalahan yang ada di daerah ke Senayan ( Kantor DPD di Senayan Jakarta, red ) untuk dicarikan solusinya.

” Begitu pula dengan kunjungan kerja kali ini ke Bangka Belitung, khususnya di Kabupaten Bangka Barat. Kami mencatat dan siap menerima aspirasi – aspirasi yang disampaikan kepada kami sebagai tanggung jawab dan kewajiban kami dalam fungsi perwakilan,” katanya.

Dalam fungsi pengawasan kata mantan Ketua Umum PSSI ini, DPD juga ingin memastikan bahwa program – program pembangunan yang telah dicanangkan, baik oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dapat berjalan di lapangan.

” Sebab, kami percaya, jika daerah – daerah di Indonesia maju, maka Indonesia juga akan maju. Karena wajah
Indonesia harus dilihat dari wajah daerah – daerah yang ada di Indonesia,” tandas La Nyalla.

Dikesempatan yang sama, Bupati Bangka Barat, Markus mengatakan, kehadiran Ketua DPD beserta para Senator merupakan kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

” Karena dalam kesempatan yang sangat baik ini kita dapat bertatap muka secara langsung. Hal ini menjadi salah satu kesempatan yang sangat baik bagi kami di awal tahun 2020. Semoga hal ini menjadi pertanda baik bagi Kabupaten Bangka Barat,” ujar Markus.

” Harapan kami Bapak La Nyalla Mattalitti beserta rombongan dapat berkunjung kembali ke kota Muntok, kota kecil penuh dengan segudang cerita. Kami akan menunggu dan menyambut hangat apabila bapak beserta rombongan berkenan untuk berkunjung kembali ke Kabupaten Bangka Barat yang kami cintai ini,” tambahnya.

Dalam acara ini pula, Lembaga Adat Melayu Negeri Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat bersama Lembaga Adat Setanah Jering menganugerahkan gelar kehormatan adat Darja Paduka Satya Negeri bergelar Datuk Radendo kepada La Nyalla Mattalitti.

Dengan gelar ini, La Nyalla resmi menyandang nama Datuk Radendo Lanyalla Mahmud Mattalitti. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed