oleh

Lagi! SDN 6 Deniang Kembali Terendam Banjir

BANGKA — Intensitas hujan tinggi beberapa hari ini mengakibatkan banjir pada sejumlah wilayah di Kabupaten Bangka, salah satu yang terkena dampak banjir Sekolah Dasar Negeri 6 Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip.

Nampak Sejumlah personil dari Polsek Riau Silip, Polair Polres Bangka dan Babinsa Deniang ikut mengevakuasi sarana pendidikan di Sekolah Dasar tersebut Kamis (28/2/2019) pagi.

Kepala Polisi Sektor Riau Silip Irawan seizin Kapolres Bangka dalam keterangannya mengatakan, Saat mulai turun hujan Tim Polsek bersama Babinsa, pihak kecamatan, Polair sudah melakukan patroli.

“Sebelumnya kita bersama warga, Babinsa, Polair, sudah melakukan patroli. hasil pantauan kita paling parah terkena banjir Sekolah Dasar Negeri 6 Riau Silip, hari ini upaya kita mengevakuasi sarana pendidikan,” kata Irawan.

Langkah yang diambil pasca banjir Polsek Riau Silip bersama babinsa, warga, pihak kecamatan akan melaksanakan gotong royong membersihkan sekolah tersebut.

“besok kalau tidak banjir lagi kita bersama babinsa, pihak kecamatan, warga akan melakukan gotong royong membersihkan sekolah ini agar siswa bisa sekolah seperti biasa, harapan kita hujan turun tidak besar lagi,” tukasnya.

Pada saat itu selaku Babinsa Denianng, Nursaman, seizin Danramil mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Riau Silip, Kecamatan Riau Silip, pihak pemerintah desa Deniang, untuk mengambil langkah atasi banjir yang menggenangi fasilitas pendidikan itu.

“Langkah awal kita berkoordinasi kepihak Polsek, Kecamatan, Pemerintah desa, supaya ada upaya yang kita ambil untuk membantu dampak yang terkena banjir,” kata Nursaman.

Masih kata Nursaman harapan kedepannya kepada pihak terkait agar Sekolah Dasar Negeri tersebut dipindahkan, karena hampir setiap musim hujan terkena banjir. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed