oleh

Lahan Gambut Di Jalan By Pass Terbakar

 23 total views

BANGKA TENGAH — Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangka Tengah, berhasil memadamkan kebakaran lahan gambut di Jalan By Pass, Koba, Bangka Tengah, pada Jum’at (26/07/2019) malam.

Keterangan yang didapat dari Bambang, petugas TRC BPBD Bangka Tengah mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari warga pukul 18.58 WIB, bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan By Pass Koba, tepatnya di belakang SD IT.

“Pukul 18:58 WIB kita mendapat infomasi dari warga, adanya kebakaran lahan gambut di belakang SD IT. Tim dibantu warga, Alhamdulilah, sekitar pukul 19:45 WIB api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Masih kata Bambang, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakran lahan gambut ini, disebabkan oleh oknum warga yang tidak bertanggung jawab.

“Dugaan sementara ada kemungkinan terjadinya kebakaran ini akibat ulah warga yang sedang memancing didaerah tersebut, membuang puntung rokok secara sembarangan. Kita dari BPBD Bateng menghimbau kepada masayarat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan di lahan yang mudah terbakar, ataupun melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan baru. Mengingat sudah musim panas, sehingga mudah sekali terjadi kebakaran,” kata Dia. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed