HEADLINERAGAM

Lanal Babel Punya Perahu Cepat

×

Lanal Babel Punya Perahu Cepat

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Lanal Babel resmi meluncurkan Rigid Hulled Inflatable Boat atau RHIB atau sejenis perahu cepat berkapasitas dua orang, Senin (21/03) lalu.

Kapal itu tentu menambah armada dalam melakukan pengamanan di setiap penjuru laut Bangka Belitung.

Peluncuran sekaligus pengukuhan RHIB beserta dua jokinya itu dilakukan langsung oleh Danlanal Babel yaitu Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.

Melalui rilis resmi Lanal Babel Kolonel Dudik mengatakan RHIB adalah peralatan khusus yang berbeda dengan armada yang lainnya.

” Saya mengucapkan selamat kepada dua orang pengawak RHIB, alutista tidak murah suatu RHIB peralatan khusus berbeda dengan Kal, Patkamla, untuk RHIB sifatnya untuk pergerakan pendadakan dan kecepatan,” Kata Kolonel Dudik.

Meski demikian kata Kolonel Dudik, seluruh personil Lanal Babel juga bisa mengoperasikan kapal itu, namun kata dia yang utama dan siaga hingga 24 jam adalah dua pengawak yang dikukuhkan olehnya.

Masih kata Kolonel Dudik, dia berharap dengan adanya peluncuran armada baru ini personil Lanal Babel dapat mencapai target, terutama dalam penanganan pelanggaran-pelanggaran di laut.

” Manfaatkan fungsi RHIB bagi organisasi Lanal Babel, semoga dapat tercapai target-target operasi mencegah pelanggaran-pelanggaran di laut khususnya di wilayah kerja Lanal Babel,” Ungkapnya.

Dalam acara peresmian itu Danlanal Babel didampingi juga oleh Palaksa Lanal Babel, Pasintel, Pjs Pasop, Danpenpomal Lanal Babel serta perwira dan personil Lanal Babel lainnya. (Randhu/Lanal Babel)