oleh

LANGKAH KAKI ANAK NEGERI DI BUMI SANTRI SITUBONDO

SITUBONDO — Matahari muncul malu – malu dari ufuk timur sinarnya tak mampu menyibak kabut yang bergelantungan di kanopi-kanopi pepohonan.Dingin menusuk usai hujan mengguyur Desa Telogosari Sumbermalang Situbondo.

Licinnya jalan tak menyurutkan langkah kaki Serda Agus salah satu anggota Satgas TMMD 107 Kodim Situbondo bergegas memikul bambu untuk memulai aktivitas paginya, Sabtu, (21/03/2020).

Dengan ditemani bocah kecil Budi (10 ) mereka bercanda dan tertawa sekedar menghabiskan waktu perjalanan ke lokasi sasaran fisik TMMD 107.
Hari ini,ia gembira.Jalan yang selama berpuluh tahun rusak dan sukar di lintasi saat musim penghujan bakal di bangun dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD Ke-107 Kodim Situbondo.

Padahal jalan ini adalah jalur utama menuju sekolah bocah kecil itu dan warga yang menuju ladangnya warga dan anak sekolah di Desa Alas tengah kerap kesulitan mengangkut hasil pertaniannya lantaran kondisi jalan yang rusak parah.

” Semoga bapak tentara bisa memperbaiki jalan desa saya jadi kalau saya berangkat sekolah tidak lagi nyeker( tanpa alas kaki).” Tutur polos Budi kepada Tim Penerangan TMMD 107. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed