oleh

Lantik BPD Petaling Banjar, Mulkan : Jangan Ada Ego Struktural

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan, melantik dan mengambil sumpah jabatan lima anggota BPD Petaling Banjar, Kecamatan Mendo Barat Periode 2018-2024. Pelantikan berlangsung di halaman Kantor Desa Petaling Banjar, Kamis (24/01/2019.

Dalam arahannya, Mulkan menyampaikan, hendaknya para anggota BPD selalu bekerjasama dengan Kepala Desa, selaku pimpinan tertinggi dalam pemerintahan desa. Menurutnya, roda pemerintahan desa akan berjalan dengan baik, bila kedua unsur yakni Kepala Desa dan BPD bekerjasama dan bersinergi.

“Jangan ada egois struktural. Jaga silaturahmi, sinergsitas dan kemitraan,” ujarnya berpesan.

Ditambahkannya, bila BPD diibaratkan DPRD yang membuat aturan serta perencanaan bersama Kades. Sebagai Bupati, Mulkan menegaskan tidak mendengar ada ketidak harmonisan anatara kepala desa dan BPD.

“Kami tidak mau mendengar ada ketidak harmonisan antara Kepala Desa dengan BPD. Kami tidak akan segan-segan memberi peringatan, dan setelah itu pemecatan, bila memang melakukan kesalahan,” tegasnya.

Dia berharap pada BPD yang baru dilantik, untuk konsisten dengan tugas yang saat ini diemban. Dan Keharmonisan diperoleh dengan saling menjaga dan transparan. BPD sendiri dipilih berdasarkan luas wilayah, dan keterwakilan perempuan. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed