oleh

Lapas Klas IIA Pangkalpinang Gelar Penyuluhan Bantuan Hukum

PANGKALPINANG — Lapas Klas IIA Pangkalpinang atau yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Lapas Tuatunu, melaksanakan penyuluhan bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu di bidang litigasi dan non litigasi, Jum’at (06/02/20) pagi kemarin, di Gedung Serbaguna Lapas Klas IIA Pangkalpinang.

Acara penyuluhan tersebut dihadiri langsung oleh Kalapas Klas IIA Pangkalpinang, Kunrat Kasmiri, didampingi oleh Kasi Binadik, Adam Ridwansyah, serta Budiana Rahmawati selaku Ketua LPH dan HAM Pancasila, dan diikuti oleh puluhan warga binaan Lapas tersebut.

Ditemui di ruang kerjanya, Kunrat mengatakan, bahwa ini merupakan upaya LPH yang bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham.

“Jadi gini, LPH ini kerja sama dengan Kanwil di bidang hukum, untuk memberikan pendampingan kepada mereka (terpidana) yang terkena kasus hukum sebagai pengacaranya, dan gratis yang biayain Kanwil,” ungkapnya.

Acara yang diikuti oleh 59 orang warga binaan maupun tahanan. LPH dan HAM Pancasila, penyampaian Hak-hak Tahanan, penyampaian kriteria masyarakat atau tersangka yang berhak mendapatkan perlindungan hukum dari negara, menyampaikan tehknis pendampingan perkara pidana, sesi tanya jawab dari beberapa tahanan tentang prihal proses persidangan yang sedang di jalani, serta pengisisan formulir surat pernyataan keterangan tidak mampu bagi tahanan yg bermohon pendampingan. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed