oleh

Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Bagikan Ratusan Paket Sembako

PANGKALPINANG — Sebanyak 150 paketan sembako dibagikan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Kamis kemarin. Hal ini merupakan program dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia atau Kemenkumham RI.

Ratusan paketan sembako itu dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid 19 di 5 RW di Kelurahan Selindung Kota Pangkalpinang.

Hal itu diungkapkan oleh Kalapas Lapas Narkotika Kelas IIA Sugeng Hardono, melalui rilis resminya, Jum’at (30/07) siang. Menurut dia, sebelumnya penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Menteri Hukum dan HAM RI, yang ditayangkan di video teleconference.

” Pada Kamis tanggal 29 Juli 2021, telah dilaksanakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi untuk Negeri bagi masyarakat yang Terdampak Covid 19, selain itu juga mengikuti teleconfrence penyerahan simbolis bantuan oleh Bapak Menteri Hukum dan Ham melalui Aplikasi Zoom,” ungkap Sugeng.

Penyerahan bantuan itu kata Sugeng dibagi menjadi 4 sesi, dan diserahkan langsung kepada warga yang terdampak Covid 19 di kantor Lurah Selindung.

” Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang menyerahkan 150 paket bantuan Kumham Peduli Kumham Berbagi diserahkan langsung kepada masyarakat terdampak pandemi Covid 19 kelurahan Selindung. Penyerahan Bantuan Kumham Peduli Kumhan berbagi untuk negeri dilaksanakan di Kantor Kelurahan Selindung yang terbagi dalam 4 sesi dari 5 RW yang ada di Kelurahan Selindung,” kata dia.

Pemberian paketan sembako ini kata Sugeng merupakan wujud kepedulian Kemenkumham kepada masyarakat, karena kata Sugeng dampak dari pandemi ini sangat besar terutama dari segi ekonomi, untuk itu kata dia pihaknya hadir dalam hal ini.

Disinggung masalah adakah warga binaan Lapas Narkotika Pangkalpinang yang terpapar Covid 19, Sugeng mengatakan sampai hari ini belum ada warga binaannya yang terpapar virus Covid 19.

” Kalau di kita Allhamdulillah, belum ada yang positif,” ujarnya. (Randhu/Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang)

News Feed