HEADLINERAGAM

Lapril AS Sudah Kantongi 45 Nama Pemain untuk Persiapan Porprov 2023

×

Lapril AS Sudah Kantongi 45 Nama Pemain untuk Persiapan Porprov 2023

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Aksi para pemain pada laga sepakbola Porkab ke – III tidak lepas dari pantauan Pelatih Bangka Barat untuk Porprov 2023, Lapril Abdul Syukur atau lebih dikenal dengan Lapril AS.

Usai final sepakbola di Lapangan Pemuda, Dusun Penganak, Desa Air Gantang, Kamis ( 30/9 ), Lapril AS sudah mengantongi 45 nama yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap pertama.

Pihaknya menjaring para pemain muda yang mempunyai potensi dan kualitas sebanyak – banyaknya dari enam kecamatan yang ikut bertanding di Porkab III.

” Kita sudah menjaring 45 pemain yang nanti bakal kita panggil untuk mengikuti seleksi tahap pertama. Nanti dari 45 akan kita ciutkan menjadi 30. Nah ini pemain yang akan kita lihat selama TC berjalan bagaimana progresnya nanti. Sampai di puncaknya nanti akan kita ciutkan menjadi 20 pemain,” papar Lapril.

Lapril melihat, secara umum Bangka Barat tidak mempunyai kelebihan bila dibandingkan dengan tim – tim dari kabupaten lain. Baik dari segi fisik, teknik, taktik, mental dan intelegensi. Menurutnya, rata – rata tim di Babel merata.

” Saya rasa masih rata – rata ya pemain di Babel ini masih seimbang lah. Tinggal bagaimana nanti di dalam TC kita meningkat kemampuan secara individu maupun tim,” ujarnya.

Training Center ( TC ) berjalan akan dimulai pada Januari 2022 mendatang hingga pelaksanaan Porprov tahun 2023. Kabupaten Bangka Barat merupakan juara bertahan peraih emas pada Porprov ke – V di Bangka Tengah, tahun 2018.

Lapril tidak menampik, ada tekanan bagi tim Bangka Barat sebagai juara bertahan Porprov. Namun menurut dia, tekanan tersebut juga akan dialami tim kabupaten lain yang berhasrat ingin merebut gelar bergengsi cabor sepakbola.

” Dimana pun kita berada, itu tekanan selalu ada, baik tim berstatus juara bertahan maupun yang bukan juara bertahan. Semuanya pasti ada tekanan itu karena tim lain pengen juara juga karena sepakbola ini kan olahraga terfavorit, gengsinya tinggi sekali, orang berebut. Boleh kabupaten lain juara umum, tapi sepakbola jangan sampai lepas,” cetusnya. ( SK )