oleh

Latihan Menembak, Polres Bangka Asah Kembali Kemampuan Gunakan Senjata

BANGKA — Meningkatkan kemampuan bersenjata, Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan beserta jajaran mengadakan kegiatan latihan menembak, Kamis (05/11) siang di lapangan tembak SPN Lubuk Binter.

Menurut AKBP Widi Haryawan, kegiatan ini bukan hanya latihan biasa namun juga untuk mengasah kembali kemampuan para anggota Polres Bangka khususnya dalam penggunaan senjata.

” Jadi untuk maksud dan tujuan latihan menembak ini untuk melatih skil-skil dari personil Polri selain itu juga untuk mengejar sertifikasi dimana masing-masing personil ini supaya terjaga kemampuannya,” Kata AKBP Widi.

Lebih lanjut AKBP Widi menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan gagasan dari Polres Bangka dan diharapkan kedepan akan menjadi kegiatan rutin.

Masih kata AKBP Widi, dia mengatakan proses latihan ini menggunakan tiga jenis senjata yaitu jenis revolfer, jenis Hs dan V2 atau senjata laras panjang.

” Ada tiga jenis senjata untuk latihan ini ada revolfer, Hs dan V2 atau laras panjang,” Kata dia.

Disamping itu dia juga berharap dengan adanya kegiatan ini para anggota Polri khususnya Polres Bangka dapat semakin menguasai terkait penggunaan senjata, mampu mengontrol diri serta melatih kesabaran. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan