oleh

Lelang Jabatan Sekda Bangka Selatan Dibuka, Ada Yang Minat?

BANGKA SELATAN — Lelang posisi untuk jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, secara resmi telah dibuka. Terbukanya lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama itu demi mengisi kekosongan Sekda, yang saat ini masih dijabat oleh Penjabat Sekretaris Daerah.

Penjabat Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Haris Setiawan, membenarkan lelang tersebut telah dibuka. Hal itu tertuang dalam Pengumuman Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Bangka Selatan Tahun 2022 Nomor : 01 / PANSEL JPTP / 2022, tanggal 19 Januari 2022.

Terkait proses pelaksanaan seleksi dimaksud, Haris yang juga menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Bangka Selatan ini enggan berkomentar banyak, dan meminta untuk mempertanyakan ke ke Badan Kepegawaian Daerah Bangka Selatan.

“Benar, sudah ada pengumumanya. Kalau mau tanya silahkan ke Badan Kepegawaian Daerah,” kata dia.

Informasi yang berhasil dihimpun, pendaftaran akan dimulai pada tanggal 20 sampai 26 Januari 2022, dan akan diumumkan penentuan 3 calon pada 18 Februari 2022.

Adapun persyaratan umum ASN, usia maksimal 56 tahun pada saat pelantikan/diangkat dalam jabatan, tidak pernah dipidana penjara karena melakukan tindak pidana korupsi.

Diketahui sebelumnya, tahun 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah melaksanakan lelang jabatan Sekda dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang ada di daerah itu.

Adapun jabatan yang dilelang yakni sebanyak 7 posisi. Yaitu Sekretaris Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Inspektur Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga. (Yusuf)

Komentar

Tinggalkan Balasan