oleh

Lewat Radio Duta, Kapolres Babar Himbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Larangan Mudik

BANGKA BARAT — Kasus positif virus Corona di Bangka Barat terus meningkat. Untuk itu, Kapolres bersama Tim Satgas Covid, Dinas Kesehatan Bangka Barat serta Tim Angla Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok terus bergerak melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Himbauan disampaikan diberbagai media, salah satunya di Radio Duta 94,6 FM, Jalan Menara Air Muntok, Selasa ( 4/5 ) sore.

Selain himbaun prokes, Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah juga menghimbau terkait larangan mudik lebaran.

” Saya Kapolres Bangka Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat dimanapun berada, kami sebagai aparat keamanan menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan di setiap aktivitas, karena tanpa mematuhi protokol kesehatan sulit kita Bangka Barat kembali ke zona hijau,” tukas Fedriansah.

Dia menambahkan, masyarakat diharapkan menahan diri tidak mudik pada lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah ini. Agar larangan mudik tanggal 6 – 17 Mei 2021 berjalan efektif, pihaknya akan bekerja sama dengan unsur terkait melakukan penyekatan dan pengecekan pelabuhan tikus yang bisa digunakan untuk keluar dari Pulau Bangka.

” Polres Bangka barat akan bekerja sama dengan dengan TNI, Dinas Perhubungan dan elemen pemerintahan akan melaksanakan penyekatan kepada seluruh masyarakat yang keluar dan masuk Bangka Barat, serta kami akan melaksanakan patroli di pelabuhan – pelabuhan baik umum maupun pelabuhan tikus. Kami berkomitmen dan mengajak seluruh masyarakat Bangka Barat yang kita cintai dapat hijau kembali,” cetus Fedriansah.

Himbauan di Radio Duta dihadiri
Danpos TNI AL Muntok, Kapten Laut Yuli Prabowo, Kepala Dinas Kesehatan, drg. H. Achmad Syaifuddin, Jubir Covid-19, M. Putra Kusuma serta Kabag Data Dinkes dan Tim Tracking Covid-19 Bangka Barat. ( SK )

News Feed