oleh

LHE SAKIP Bangka Tengah, Satu – Satunya Yang Meraih Predikat BB

BANGKA TENGAH — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), kembali menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) Tahun 2018, kepada 174 Pemerintah Kabupaten/Kota dan 11 Pemerintah Provinsi di Jakarta, Senin (28/01/2019).

Kabupaten Bangka Tengah merupakan satu – satunya Kabupten yang meraih predikat BB, dengan nilai A (80-90), BB (70-80), B (60-70), CC (50-60), C (30-50) dan D (0-30). Provinsi Jateng meraih Predikat AA, sedangkan Provinsi Bangka Belitung meraih Predikat B.

Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh dalam sambutannya mengatakan, birokrat harus merubah mindsetnya, dari mental menghabiskan anggaran, menjadi Mental memberi manfaat dari hasil kerja yang dilakukan.

“Mindsetnya harus di rubah. Kita juga perlu bekerja secara terstruktur untuk kepentingan serta kesejahteraan Rakyat, menuju Bangka Tengah yang lebih baik dan sejahtera serta unggul,” ucapnya.

Bupati Bangka Tengah itu juga mengucapkan terima Kasih kepada seluruh jajarannya, seperti Sekda, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, kepala OPD dan Kepala Bagian, yang telah bekerja keras selama ini hingga Bangka Tengah bisa mendapatkan predikat nilai BB.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah yang telah bekerja keras dalam membangun Bangka Tengah, dan ini tidak mudah untuk didapatkan. Saya berharap kedepannya kita harus bisa menjadi lebih baik dan lebih meningkat kinerja kita, dalam merencanakan kegiatan yang terintegrasi serta penggunaan anggaran,” pungkas Ibnu Saleh. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed