Libur Lebaran, Pantai Jadi Tujuan Wisata Keluarga

HEADLINE163 Dilihat

BANGKA TENGAH — Pantai salah satu destinasi wisata keluarga yang banyak dikunjungi wisatawan saat libur lebaran. Seperti yang terlihat di tiga pantai yang ada di Kecamatan Koba, Bangka Tengah Sabtu (08/06/2019).

Seperti Pantai Kebang Kemilau di Keluharan Arung Dalam, Pantai Sumur Tujuh di Kelurahan Padang Mulia, dan Pantai Terentang, nampak ramai oleh pengunjung yang datang dari berbagai tempat.

Selain para pengunjung, di pantai tersebut dimafaatkan oleh para pedagang untuk menjajakan barang dagangannya. Mulai dari pedagang makanan, mainan, aksesoris, bahkan arena permainan untuk anak – anak juga ada.

“Saya dari Pangkalpinang, setiap lebaran biasanya jualan di Pantai Ardal, karena pantai Sumur Tujuh udah mulai ramai dikunjungi, jadi pindah jualannya kesini. Alhamdulillah, dari hari lebaran pertama Saya jualan disini ramai terus, dan mungkin sampai dua hari kedepan akan terus ramai. Karena kan hari Senin ini sudah mulai masuk kerja, jadi puncaknya Sabtu dan Minggu inilah,” ujar Maman, pedagang mainan anak yang berjualan di Pantai Sumur Tujuh.

Sementara itu Desi, warga asal Air Gegas Bangka Selatan yang dijumpai di Pantai Sumur Tujuh mengatakan, wisata pantai ini murah meriah. Selain bisa berkumpul dengan keluarga, juga bisa mengenalkan alam kepada anak-anak.

“Dari pada kita jauh-jauh liburannya, mendingan disini murah meriah. Selain kita bisa berkumpul menikmati liburan bersama keluarga, kita juga bisa memperkenalkan alam ke anak-anak. Disini banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran bagi anak, ya, intinya berlibur sambil mengedukasi tentang alam dan gunanya bagi kita manusia,” ujar ibu dua anak ini.

Dirinya juga mengatakan, Pantai Sumur Tujuh ini ada sejarahnya, dan ini bisa kita beritahukan ke anak-anak asal muasalnya sumur tujuh ini ada, dan juga fungsinya untuk apa serta tahun berapa mulai di bangun sumur ini.

“Disini anak-anak bisa mempelajari sejarah adanya Sumur Tujuh. Kapan dibangunnya dan untuk apa fungsinya? Paling tidak ada edukasinya untuk anak anak. Saya berharap kedepannya, pantai ini bisa lebih dikembangkan lagi, karna ada sejarah yang harus dijaga dan di lestarikan,” pungkasnya. (Yan)

Tinggalkan Balasan