oleh

Liga Pelajar U – 14 dan U – 16 Babar Cari Tim Terbaik untuk Liga Tingkat Provinsi

BANGKA BARAT – Kabupaten Bangka Barat melaluli Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga kembali melakukan pembinaan cabang olahraga unggulannya, sepakbola dengan menggelar Liga Sepakbola Pelajar U – 14 dan U – 16.

Liga dibuka dengan kick off Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH, pada laga perdana antara Tim U – 16 Kecamatan Muntok melawan Tim U – 16 Kecamatan Kelapa di Stadion Bina Jaya, Muntok, Selasa ( 19/2/2019 ) sore.

Sebanyak 12 team dari enam kecamatan se – Kabupaten Bangka Barat akan berlaga menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini.

Tim terbaik akan mewakili Bangka Barat dalam kompetisi liga sepakbola pelajar tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019, yang akan di gelar di Toboali , Bangka Selatan pada bulan Maret mendatang.

Markus dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangatlah penting dan patut dikembangkan oleh semua pihak, baik pelaku dan pecinta sepakbola agar Kabupaten Bangka Barat nantinya mempunyai segudang pemain terbaik dan berbakat, yang mampu berkiprah tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga di tingkat provinsi, regional, nasional bahkan internasional.

” Saya berharap, dari hasil kompetisi ini, terpilihlah pemain – pemain terbaik dan berbakat yang dipantau langsung oleh tim pemandu bakat, dan akan menjadi pemain dari kontingen sepakbola Kabupaten Bangka Barat yang handal, profesional dan berprestasi di bawah binaan Disdikpora Bangka Barat,” kata Markus.

Di lain pihak, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman mengatakan, tujuan digelarnya liga sepakbola pelajar ini dalam rangka mencari bibit unggul sejak dini, apalagi cabang olahraga inilah yang menaikkan gengsi Bangka Barat saat terpuruk di Porprov Bangka Tengah November 2018 silam.

” Sepakbola ini menjadi olahraga poluler di masyarakat, kemudian kita barangkali di Bangka Barat banyak potensi olahraga ini dan hari ini kita mengadakan kompetisi untuk tiap kecamatan di Kabupaten Bangka Barat,” ujar Rukiman. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed