oleh

Lima Fraksi Minta Sekda Diganti, Bupati Bilang Begini

BANGKA — Sebanyak 5 Fraksi dari DPRD Kabupaten Bangka, sepakat untuk mengajukan pergantian terhadap Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka , Andi Hudirman, karena tidak harmonisnya hubungan antara legislatif dengan eksekutif.

Hal itu disampaikan M. Taufik Koriyanto, Ketua Fraksi Gerindra, saat melakukan konferensi pers di Ruang Komisi I DPRD Kabupaten Bangka, pada Selasa (05/04/2020) kemarin.

Adapaun Fraksi yang telah menyetujui pernyataan sikap tersebut ialah Fraksi Partai Gerindra, PPP, Nasdem, Fraksi PAN, PKS, HANURA, serta Fraksi Bangka Bangkit Bersama ( B3 ).

“Sudah berapa kali kami undang, tidak sekalipun hadir semenjak jadi Sekda. Maka kami yang tergabung dalam lintas fraksi, telah menyetujui 5 fraksi sepakat menyampaikan rekomendasi kepada Bupati Bangka, supaya Andi Hudirman segera diusulkan pergantian, alasananya tidak kooperatif,” ungkap Taufik.

Tidak hanya itu, dugaan kepada oknum anggota dewan beberapa waktu yang lalu bahwa anggota dewan meminta proyek, membuat hubungan antara Sekda Bangka dan DPRD Kabupaten Bangka menjadi kurang harmonis.

“Akibat statment dugaan menuding anggota dewan minta proyek, sehingga hubungan antara kami dengan Sekda tidak harmonis. Kalau tidak harmonis, kenapa dipertahankan? Bangka butuh orang kreatif, produktik dan inovatif untuk membangun, apalagi sekarang sedang mengalami wabah luar biasa (corona) dan menimpa Babel, sehingga Babel juga sudah berstatus zona merah,” jelasnya

Sementara, Bupati Bangka, Mulkan, meminta agar sekarang lebih fokus terhadap penanganan dan pencegahan terhadap wabah Covid-19 yang sedang menimpa pada saat ini, dan memikirkan nasib dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka.

“Sekarang ini kita lebih fokus penanganan Covid-19, demi keselamatan masyarakat kita yang ada di Kabupaten Bangka ini. Bukan kita saling bertikai, tetapi bagaimana kita mikir nasib masyarakat kita yang ada di Pemkab Bangka ini,” ungkap Mulkan melalui pesan WhatsApp, Rabu (08/04/2020). (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan