oleh

Lima Kontainer Surat Suara Babel akan Tiba di Pangkalbalam Malam ini

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi

BANGKA BARAT – Ketua KPU Bangka Barat, Pardi mengatakan, lima kontainer berisi surat suara Pemilu serentak 2019 untuk Kabupaten Bangka Barat akan tiba di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang malam ini.

” Jadi informasi dari KPU Provinsi Bangka Belitung, surat suara itu masuk ke Pelabuhan Pangkalbalam malam ini. Tapi kita belum tahu pasti cepatnya jam berapa, soalnya pasang surut air laut kan mempengaruhi. Kami di informasikan KPU Provinsi besok pagi sudah mulai bongkar dan langsung masuk – masuk ke mobil – mobil untuk di distribusikan ke KPU tujuan, mudah – mudahan sore besok sudah di KPU Bangka Barat,” jelas Pardi di Resto Roemah Keboen, Rabu ( 20/3/2019 ) sore.

Namun kata dia, kelima kontainer tersebut bukan untuk satu kabupaten/kota, tapi bercampur dengan kabupaten/kota lainnya. Untuk surat suara Kabupaten Bangka Barat bercampur dengan Kabupaten Bangka Tengah.

Dari total tujuh kontainer, dua kontainer lagi saat ini telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. ” Mudah – mudahan dalam waktu cepat entah besok atau lusa sudah dikirim juga ke Bangka Belitung,” harapnya.

Pardi melanjutkan, pihaknya mengalokasikan waktu untuk sortir, lipat dan packing selama tujuh hari yang akan dimulai dari hari Minggu atau Senin nanti dengan merekrut 100 orang pekerja.

Mengenai kemungkinan kondisi surat suara yang rusak saat diterima KPU Bangka Barat mengingat jauhnya perjalanan yang ditempuh, Pardi meyakini kemungkinan itu sangat kecil.

” Kalau kondisi surat suara kita belum tahu mudah- mudahan yang rusak sedikit. Umumnya kan sudah dilakukan sortir di percetakan jadi mereka punya kualiti kontrol dan itu sudah di sortir.
Jadi peluang rusak berat atau tidak tercetak itu kecil. Kalaupun ada karena pengaruh packing, bisa aja kan pas packing dia robek,” tutupnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed