oleh

Lima Orang Mendaftar Calon Sekda Bangka

BANGKA — Sejak dibuka tanggal dari 18 Juni hingga 3 Juli 2019, sebanyak lima orang sudah mendaftar untuk mengikuti proses Lelang Jabatan Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka. Menurut kabar yang beredar, sudah lima orang yang mengirimkan berkas sebagai syarat pertama.

Sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen ASN, pengumuman Lelang Jabatan Sekda Bangka tersebut berlangsung selama 16 hari kalender, baik melalui website maupun undangan ke selurub OPD di daerah, hingga luar daerah.

Panitia Sekretariat Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bangka, Andi, mengatakan dari lima orang yang mendaftar tersebut, empat diantaranya merupakan ASN di lingkungan Pemkab Bangka, sementara satunya berasal dari luar.

” Empat orang dari internal kita (Pemkab Bangka), satu dari luar Kabupaten Bangka. Untuk detailnya bukan kapasitas kami lagi,” ungkap Andi pada Kamis (04/07/2019).

Rencananya, hari ini panitia akan melakukan seleksi administrasi di Kantor BKD Provinsi Babel, dan dilanjutkan seleksi penulisan makalah pada tanggal 8 juli 2019 nanti.

“Besok Pansel akan cek secara administrasinya, tanggal 8 nanti tahapan paparan makalah, dan wawancara di jadwalkan 10 Juli 2019,” terang Andi.

Setelah seluruh tahapan dilakukan, lanjut Dia, para peserta akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh dokter pemerintah di RSUD Depati Bahrin.

“Setelah semuanya dilaksanakan oleh Pansel, rapat kembali untuk memutuskan dan merekomendasi tiga orang ke Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah,” tambahnya.

Andi juga menjelaskan, bahwa sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 itu, Bupati wajib berkoordinasi dengan Gubernur dalam memilih di antara calon-calon Sekda yang direkomendasikan tersebut.

“Jadi nanti, Bupati memilih satu di antara tiga yang di rekom. Sesuai pasal 127 ayat 3, sebelum ditetapkan, Bupati koordinasikan dengan Gubernur dulu, setelah itu ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan pejabat terpilih, setelah itu baru bisa dilantik,” demikian Andi. (Sho/Mg)

Komentar

Tinggalkan Balasan