HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Lima Pejabat Utama Polres Bangka Dimutasi

×

Lima Pejabat Utama Polres Bangka Dimutasi

Sebarkan artikel ini

BANGKA– Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Babel Nomor : Skep/167/V/2021 tanggal 21 Mei 2021, lima orang pejabat utama ( PJU ) Polres Bangka dimutasi. Serah terima jabatan digelar di halaman Mapolres Bangka, Jum’at (04/06) pagi, dipimpin Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan.

Kelima PJU yang dimutasi di tubuh Polres Bangka adalah Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kapolsek Pemali serta Kapolsek Bakam.

Selain itu setijab tersebut diiringi pula dengan acara pelantikan dan pengukuhan Kabag Log, Kasihumas, Kasikum, Kasi Propam ,Kasat Samapta, Kasat Pol Airud dan Kasiwas.

Usai acara, Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan saat diwawancarai awak media mengatakan, mutasi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan kepada setiap anggota Polri yang bertugas, dan merupakan ajang promosi jabatan.

” Jadi serah terima jabatan ini merupakan kegiatan rutin, untuk pejabat lama rata-rata ini promosi jabatan, karena ada beberapa yang menduduki jabatan yang lebih tinggi dan jenjang karir,” ungkap Widi.

Widi juga memberikan tanggapan cukup baik terhadap para pejabat lama yang sudah bertugas di Polres Bangka, selain ia merasa terbantu, kekompakan selalu terjaga. Dia meminta kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas yang ada.

” Kita sendiri merasa terbantu apa yang sudah dilaksanakan para pejabat – pejabat lama, dan kekompakan selalu terjaga, kita berharap kepada pejabat yang baru pun untuk segera menyesuaikan diri, apalagi beban tugas semakin berat terkait masalah penanganan Covid,” paparnya.

Para pejabat yang dimutasi serta anggota yang dikukuhkan di Polres Bangka adalah sebagai berikut.

1. Wakapolres yang semula dijabat oleh Kompol Faisal Fatsey, S.I.K digantikan oleh Kompol Robertus Wardhana Utama S.I.K.

2. Kasat Reskrim AKP Dedi Setiawan, S.H., S.I.K digantikan oleh AKP Ayu Kusuma Ningrum, S.I.K.

3. Kasat Narkoba Polres Bangka AKP Irwan Haryadi ,S.H., digantikan oleh IPTU Denny Wahyudi ,S.Sos.

4. Kapolsek Pemali IPTU Joniarto, S.H., digantikan oleh IPDA Reza Irawan, S.H., M.Hum.

5. Kapolsek Bakam IPTU Arief Fabillah, S.H., digantikan oleh IPDA Marto Sudomo, S.K.M. ( Randhu ).