BANGKA TENGAHHEADLINE

Lima Rumah di Desa Batu Belubang Terendam Banjir

×

Lima Rumah di Desa Batu Belubang Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak hari Sabtu siang hingga Minggu pagi membuat naiknya debit air, sehingga pemukiman warga Desa Batu Belubang dan Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, terdampak banjir dan lima rumah di RT 02 Desa Batu Belubang terendam.

Belasan rumah yang terdampak banjir dan lima rumah terendam itu, selain disebabkan oleh tingginya curah hujan, banjir ini dipengaruhi tidak adanya drainase, sehingga air meluap ke pemukiman warga.

Melihat kondisi rumah warga yang terkena banjir dan terendam itu, Anandar, Anggota DPRD Bangka Tengah merespon cepat dan langsung meninjau kondisi dilapangan.

“Minggu pagi sekitar pukul 11.00 WIB saya langsung turun ke lokasi rumah warga yang banjir di Desa Batu Belubang dan Tanjung Gunung. Kondisinya miris sekali karena air masuk ke rumah, bahkan ada yang terendam,” ujar Anandar, Minggu (05/12).

Melihat kondisi itu, dirinya berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bangka Tengah, untuk segera merespon kejadian rumah warga yang terkena banjir ini.

“Saya berharap kepada OPD terkait cepat respon dan action untuk turun ke lapangan melakukan tindakan khususnya pembuatan drainase. Meskipun drainase ada, tapi panjangnya cuma 100 meter, sedangkan lingkungan pemukiman sangat luas,” ungkapnya. (Hari Yana)