oleh

Lingga Pranata : Desa Kami Memiliki Potensi Wisata Yang Bagus

 17 total views

BANGKA — Kecamatan Riau Silip bekerja sama dengan BLH Kabupaten Bangka dan masyarakat Desa Berbura, serta aparat keamanan setempat, menggelar kegiatan kebersihan bersama di kawasan Kaki Bukit Maras, tepatnya jalan menuju kawasan Air Terjun Manjang Merah, Desa Berbura, Kecamatan Riau Silip, Selasa (26/02/20) pagi.

Kegiatan ini merupakan memperingati Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN). Alhasil, banyak ditemukan sampah plastik berserakan di sekitar area tersebut.

Camat Riau Silip, Lingga Pranata, mengatakan kegiatan tersebut ia gagas dan diakomodir oleh BLH Kabupaten Bangka.

” Iya, ini sebagai partisipasi dan rangkaian kita dalam kegiatan peringatan Hari sampah Nasional, dan juga diakomodir oleh BLH Kabupaten Bangka,” kata Lingga.

Dilanjutkannya demikian, dia juga memperkenalkan wisata atau potensi alam yang ada di Kecamatan Riausilip, yaitu air terjun manjang merah.

” Desa kami memiliki potensi pariwisata yang bagus dan perlu di kembangkan, disamping itu perlu peran serta pemerintah dalam mengembangkan wisata tersebut (air terjun manjang merah) agar dapat di kelola dengan masyarakat sebagai salah satu sumber pemasukan buat desa dan masyarakat,” ujarnya.

Masih dengan Lingga, dia mengharapkan terutama kepada pengunjung dan masyarakat setempat, agar tetap menjaga kelestarian dan kebersihan tempat tersebut.

” Diharapkan bagi pengunjung untuk dapat menjaga kebersihan terutama sampah pelastik,. Berdasarkan hasil bersih hari ini banyak di temukan sampah pelastik,” harapnya.

Ditambahkan lagi olehnya meski sarana akses jalan menuju lokasi wisata yang ia maksud belum sedemikian sempurna.

” Walaupun kita tau fasilitas atau pun jalan menuju kesana belum baik, oleh karena itu di harapkan kepada pengunjung untuk dapat menjaga kebersihan dan keindahan lokasi ini,” imbuhnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed