HEADLINERAGAM

Lokasi Venue Porprov VI Dibagi Menjadi 2 Kabupaten dan 4 Kecamatan

19
×

Lokasi Venue Porprov VI Dibagi Menjadi 2 Kabupaten dan 4 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Yan Megawandi

PANGKALPINANG – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat didapuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi VI Bangka Belitung.

Kendati menjadi tuan rumah, untuk venue olahraga dibagi menjadi dua kabupaten dan empat kecamatan.

Kedua daerah yang menjadi venue Porprov VI antara lain Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka dan di Bangka Barat ada di Kecamatan Kelapa, Kecamatan Parit Tiga, dan Kecamatan Mentok.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Steering Committe Porprov VI Bangka Belitung, Yan Megawandi, saat ditemui di kantornya, Selasa (18/7/2023).

Menurutnya, Porprov VI Babel ini akan diikuti sekitar 20 cabang olahraga. Kemudian diikuti sekitar 1938 atlit sampai dengan pengecekan keabsahan waktu itu.

“Nah, dari 20 cabor itu panitia menyelenggarakan di empat kecamatan dua Kabupaten. Renang itu misalnya di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka,” kata Yan.

Kemudian, lanjut Yan, di Kecamatan Kelapa di Desa Mancung itu pertandingan bola Volly lapangan indor.

“Lalu di Kecamatan Parit Tiga itu Basketball, sisanya itu di Kecamatan Mentok Bangka Barat, termasuk Volly Pantai itu di sana juga,” ujarnya.

Yan menambahkan, Porprov VI kali ini akan dimulai tanggal 22 berakhir sampai tanggal 31 Agustus 2023.

Di venue-venue itu persiapan sampai saat ini Panitia Besar masih menyelesaikan beberapa venue.

“Misalnya Basket kemudian juga Volly, lalu finishing untuk dua venue besar satu Stadion. Stadion itu nanti jadi tempat pembukaan dan penutupan, juga tempat pertandingan atletik serta sepakbola. Kemudian ada GOR nantinya akan menjadi tempat Badminton dan Tenis Meja itu yang sekarang sedang difinalisasi,” jelasnya.

Yan juga memastikan untuk persiapan venue yang lainnya sudah matang, hanya saja untuk cabor tinju dipertandingkan di tempat terbuka.

“Kalau yang lain rata-rata memang sudah ada gedungnya, kecuali tinju itu di lapangan Gelora Mentok, nanti akan dipasang ring dan tenda,” tutupnya. (Dika)