oleh

Lomba Bercerita, Upayakan Tingkatkan Minat Membaca

BANGKA — Bupati Bangka melalui staf ahli Bupati bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ir. Zulkarnain Idrus mengatakan, salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bangka dalam menumbuh kembangkan minat membaca melalui lomba bercerita.

Hal tersebut diungkapkan Ir. Zulkarnain Idrus, saat membaca sambutan Bupati Bangka pada saat pembukaan lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar Senin (25/3/2019) pagi bertempat di Hotel Novilla Sungailiat.

“Lomba becerita ini merupakan salah satu langkah dan upaya Pemerintah Kabupaten Bangka, untuk menumbuhkan minat membaca pada anak,” kata Zulkarnain Idrus.

Staf ahli Bupati itu juga mengatakan, peran pendidikan dan pasilitas untuk membaca sangat penting keberadaan dalam menimbulkan kegemaran membaca pada anak – anak.

“Keberadaan pendidikan untuk membimbing anak – anak ke perpustakaan, sebagai tempat membaca merupakan upaya kita untuk menumbuh minat baca,” tukasnya.

Masih kata Zulkarnain Idrus perlu adanya senergisitas pihak terkait guna meningkatkan minat membaca khusus anak – anak di Kabupaten Bangka. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed