oleh

Lomba Lari Maraton HUT RI ke – 74 Babar, Bagian dari Persiapan Tuan Rumah Porprov 2022

 20 total views

BANGKA BARAT – Rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 74 telah dimulai Panitia Hari Besar Nasional ( PHBN ) Bangka Barat dengan melaksanakan Lomba Lari Maraton 10 kilometer.

Para peserta dilepas Bupati Bangka Barat, Markus, SH., Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan, Rozali dan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Rukiman, di depan Kantor Bupati Bangka Barat, Rabu ( 14/8/2019 ) siang kemarin.

Para peserta memulai start dari depan Kantor Bupati Bangka Barat, melewati Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Air Samak, Pasar Muntok dan finish di depan Kantor KPU Bangka Barat.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman, lomba maraton tahun ini masih tetap dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori SD, SMP dan SMA/umum. Jumlah peserta pun kata dia mengalami peningkatan.

” Jumlah total hampir 1500 peserta, meningkat dari tahun kemarin. Itu artinya sedikit demi sedikit kita mulai ada peningkatan, anak – anak ini terlihat juga mencintai olahraga ini,” ujar Rukiman, usai melepas para peserta di depan Kantor Bupati Bangka Barat.

Selain dalam rangka peringatan HUT RI, Rukiman menyebutkan, lomba lari maraton ini tidak lepas dari persiapan Bangka Barat untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 mendatang.

” Jelas ini bagian daripada persiapan Porprov 2022, jadi event – event seperti ini kami pantau, kami gelorakan, jadi supaya masyarakat Bangka Barat itu akan bergerak. Ke depan, lebih banyak event – event olahraga sehingga nantinya atlet – atlet kita lebih siap lebih baik dari sebelumnya. Ini juga salah satu mencari bibit untuk event 2022, event akbar kita jadi tuan rumah, kalau bisa sukses penyelenggaraan sukses prestasi dan sukses administrasi,” harapnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed