BANGKAHEADLINE

Lurah Jelitik Sebut Kesehatan Penting Saat Pandemi

×

Lurah Jelitik Sebut Kesehatan Penting Saat Pandemi

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Lurah Jelitik, Achmad Riyadi mengatakan, saat pandemi Covid-19 ini kesehatan menjadi hal yang paling penting. Untuk itu, dengan adanya pemeriksaan gratis oleh Mobil Sehat PT Timah, ini bisa menjadi upaya edukasi dan juga antisipasi berbagai potensi penyakit yang berbahaya.

“Kalau Puskesmas cukup jauh dari sini, sekitar 5 KM, karena adanya di Kenanga. Ketika ada pelayanan kesehatan di sini makanya kita informasikan warga untuk datang dan ini bisa dilihat antusias warga yang datang berobat banyak. Pemeriksaan kesehatan ini kan upaya untuk mencegah agar sakitnya tidak makin parah,” kata dia.

Menurutnya, pelayanan kesehatan seperti ini sangat ditunggu-tunggu warga apalagi ini diberikan secara gratis. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi untuk berobat jauh-jauh. Tak hanya itu, baginya dengan hadirnya mobil sehat PT Timah di wilayah mereka merupakan bentuk komitmen PT Timah peduli terhadap kesehatan masyarakat.

“Kesehatan ini kan sangat penting, PT Timah sudah bersinergi dengan kita untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis ini. Kita berharap ini continue sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan rutin. Karena kalau di sini yang rutin itu hanya posyandu,” sebutnya. (*)

READ  ASN Basel Diimbau Bantu Masyarakat Terpapar Covid-19