oleh

Mahasisiwa Stisipol Gelar Workshop Pemasaran

BANGKA — Dalam rangka memberikan pemahaman terhadap UMKM, Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Bangka adakan Workshop Komunikasi Pemasaran kepada masyarakat pelaku UMKM yang bertempat di Gedung serba guna Desa Air Duren Kecamatan Pemali, pada Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan yang di inisiasi oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi semester lima bersama Lembaga Pengembangan dan Penelitian Stisipol Pahlawan 12 Bangka ini digelar dengan tujuan agar masyarakat lebih peka melihat peluang dalam memasarkan produk olahan mereka kepada konsumen secara luas sesuai dengan perkembangan zaman.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Masyarakat Penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan beberapa utusan Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Bangka yang juga berkecimpung dalam bidang UMKM.

Rangkaian kegiatan tersebut di awali dengan sambutan-sambutan diantaranya Ketua Pelaksana kegiatan, Sekretaris Kecamatan Pemali sekaligus membuka kegiatan Workshop Komunikasi Pemasaran dan Akademisi Stisipol Pahlawan 12 Bangka Bidang Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan ini turut menghadirkan Ketua sekaligus Founder BECAK BABEL M. Arinda Unigraha Utama, Pegiat UMKM Kecamatan Pemali, Ibu Tonah dan Akademisi Kampus Stisipol Pahlawan 12 Bangka, Ibu Ferdiana S.I.Kom.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kecamatan Pemali mengharapkan untuk kedepannya berkolaborasi dengan berbagai stakholder dalam meningkatkan sumber daya manusia.

“Kedepannya kita ingin terus berkolaborasi dengan beberapa instansi dan lembaga terkait untuk menciptakan sumber daya manusia di kecamatan Pemali ini dapat bersaing dalam berbagai bidang, terutama bidang pengelolaan UMKM yang tentunya menjadi sumber perekonomian bagi warga dan masyarakat untuk terus mengembangkannya dan memasarkan produk olahan mereka secara luas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Feby Octavian menjelaskan tentang maksud dan tujuan mereka mengadakan kegiatan ini ialah untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat pelaku UMKM.

“Kami ingin pemahaman kami yang selama ini telah kami dapatkan di kampus bisa kami terapkan bersama masyarakat dan juga kami mengundang beberapa narasumber yang sudah terlebih dahulu memahami tentang metode-metode pemasaran produk yang mereka jual,” jelas Feby.

Feby juga mengatakan, kegiatan yang ia lakukan bersama rekan-rekannya itu turut mengundang beberapa aktivis yang bergelut di bidangnya.

“Kami juga mengundang pegiat sekaligus aktivis pengolah sampah seperti Becak Babel untuk memaparkan apa saja sih sebenarnya limbah sampah yang dapat kita manfaatkan kembali dan bagaimana kita bisa mengolahnya dan menghasilkan pundi-pundi rupiah,” kata Feby. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed