oleh

Malam Final Festival Bujang Dayang Bangka Tengah 2019

Sambutan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Zainal S.Pd, pada malam Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Bangka Tengah 2019 di Hotel Grand Vella Pangkalan Baru, Bangka Tengah, pada Sabtu (15/06/2019) malam.

BANGKA TENGAH — Sebanyak sepuluh pasangan (20 orang) putra putri terbaik Negeri Selawang Segantang, mengikuti Festival Bujang Dayang Bangka Tengah 2019. Namun hanya lima pasangan yang berhasil sampai di grand final, yang diselenggarakan di Hotel Grand Vella, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, pada Sabtu (15/06/2019) malam.

Pemenang Bujang Dayang Bangka Tengah 2019, akan diikutkan dalam Pemilihan Duta Pariwisata Tingkat Bangka Belitung.

Bupati Bangka Tengah melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Zainal S.Pd dalam sambutannya mengatakan, pariwisata merupakan sektor prioritas dari program nawacita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Hal ini dikarenakan, pariwisata adalah salah satu masa depan pembangunan. Indonesia memiliki ribuan pesona pariwisata yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke negara kita,” kata Dia.

Menurut Zainal, Negeri Selawang Segantang ini memiliki beragam pesona pariwisata yang menarik dan eksotis untuk dikunjungi dan dinikmati oleh wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Pesona pariwisata di Bangka Tengah ini perlu dikelola, dikembangkan, dan dirawat semua pihak. Pekerjaan besar ini tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tapi juga peran lembaga lain, korporasi, dan masyarakat umum,” imbuhnya.

Peran dan tugas pemerintah, kata Zainal, yaitu menebar dan merawat pesona pariwisata kepada generasi muda. Di antara peran ini adalah dengan dilaksanakannya Pemilihan Duta Pariwisata Nasional, yang diikuti oleh putra putri terbaik Indonesia yang akan menjadi agen muda promoter Pesona Pariwisata Indonesia.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah selalu mendukung usaha tersebut, dengan mengadakan Pemilihan Duta Pariwisata Bangka Tengah. Dengan mengedepankan kearifan lokal, Pemilihan Duta Pariwisata itu dinamakan Pemilihan Bujang Dayang Kabupaten Bangka Tengah 2019.

“Saya berharap, finalis Bujang Dayang dapat memberikan hasil yang terbaik untuk kegiatan ini, dan dapat berhasil dalam Pemilihan Duta Pariwisata Tingkat Provinsi Bangka Belitung, hingga tingkat nasional,” demikian Zainal. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan