BANGKA TENGAHHEADLINE

Manfaat Vaksinasi Kedua, Untuk Lebih Meningkatkan Kekebalan Tubuh

12
×

Manfaat Vaksinasi Kedua, Untuk Lebih Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Menurut kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah dr. Bahrun Siregar, penyuntikan vaksin sinovac tahap kedua ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kembali kekebalan tubuh dari Covid-19.

“Kita melanjutkan vaksinasi kedua untuk Forkopimda yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kekebalan tubuh dan sempurna, apabila nanti terkena virus Covid-19 diharapkan tidak terjadi infeksi, dan akan di teruskan kepada tenaga kesehatan serta masyarakat, sehingga tidak terpapar virus ini,” tuturnya usai penyuntikan vaksin sinovac di halaman RSDU Bateng, Senin (15/2).

Lanjut dr. Bahrun, penyuntikan vaksin sinovac ini selain di berikan kepada Forkopimda, namun, akan di berikan juga kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah.

“Untuk masyarakat akan di lakukan nanti pada tahap ketiga, kalau tahap kedua akan di berikan kepada pemberi fasilitas pelayanan masyarakat, seperti Nakes, TNI, Polri karyawan Bank serta kantor pos, sedangkan untuk wartawan kelompok kedua, nanti baru masyarakat, kami juga masih menunggu datangnya vaksin selanjutnya,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan di lakukan penyuntikan vaksin sinovac Covid-19, kekebalan imun tubuh semakin meningkat.

“Dengan semua di vaksin, kekebalan imun tubuh semakin meningkat, sehingga masyarakat terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (Hari Yana)