oleh

Mapaba PMII Stisipol Menyiapkan Kader-kader Yang Unggul

BANGKA — Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STISIPOL Pahlawan12, menyiapkan kader untuk membentuk jiwa kepemimpinan muslim yang berlandaskan Pancasila

Terkait itu kegiatan MAPABA dipaparkan oleh Sahabat Mursalim (Ke Indonesiaan), Sahabat Masyadi ( Sejarah dan Keorganisasian PMII), Sahabat Sepri Sumartono (Nilai Dasar Pergerakan) dan Sahabat Ludi Irawan (Ahlus Sunnah Wal Jamah’ah).

Kegiatan MAPABA tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Komisariat STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Sholihin, yang bertempat di Masjid Al- Inayah Nelayan II Sungailiat, dan di ikuti sebanyak 27 peserta dari perwakilan STISIPOL Pahlawan 12, Politeknik Manifaktur Negeri (POLMAN), dan Universitas Bangka Belitung (UBB), pada Minggu (17/11/2019) kemarin.

Ketua Komisariat STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Sholihin mengatakan, kegiatan MAPABA baru pertama kali yang dilaksanakan oleh Komisariat STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka yang bertujuan untuk menciptakan kader yang siap dalam mengamalkan ilmunya serta mampu berkontribusi bagi negeri.

“Kegiatan ini baru pertama kali kami laksanakan, tekhusus di Komisariat STISIPOL, Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan kader- kader pemimpin muslim yang unggul serta mengamalkan ilmunya dan mampu menjalankan roda organisasi kedepan untuk kemajuan organisasi serta berkontribusi bagi negeri sehingga pada 5 sampai 10 tahun yang akan mendatang kita sudah mempunyai pemimpin dengan teladan yang baik dan mampu menerapkan kehidupan sehari-hari sesuai nilai-nilai pancasila,” ungkapnya.

Sholihin juga menambahkan semoga dengan adanya kegiatan MAPABA ini dapat melahirkan pemimpin yang memiliki sikap teladan bagi anggotanya dan kepada masyarakat.

“Pemimpin juga harus mampu menjadi motor penggerak serta mampu memberi semangat di sebuah organisasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Mapaba menambahkan, dengan adanya Mapaba tersebut diharapkan mampu membangun PMII di kampus.

” Kami berharap sahabat-sahabat anggota Mapaba 2019 ini bisa lebih baik lagi dari anggota sebelumnya serta mampu membangun PMII di kampus,” jelasnya.

Kegiatan MAPABA di akhiri dengan pembaiatan oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Bangka Masyadi kepada seluruh peserta MAPABA, yang di hadiri oleh Ketua PMII Komisariat UBB Rio Saputra, Ketua PC Pangkal Pinang Sepri Sumartono, Ketua Komisariat STISIPOL Pahlawan 12 Sholihin dan Ketua Pelaksana MAPABA, Mulia Sari. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed