BANGKAHEADLINE

Mapala Berhasil Kumpulkan Rp 30 Juta

8
×

Mapala Berhasil Kumpulkan Rp 30 Juta

Sebarkan artikel ini

* Untuk Korban Banjir Dan Gempa Bumi

BANGKA — Gabungan Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) yang ada di Pulau Bangka berhasil mengumpulkan dana sebesar 30.209.300 (tiga puluh juta dua ratus sembilan ribu tiga ratus rupiah) dalam penggalangan dana yang dilakukan selama kurang dari satu hari, Kamis (21/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Prada Sari selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan banjir yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah terutama yang ada di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dana yang sudah terkumpul tersebut akan dikirimkan langsung ke pihak yang berwenang untuk digunakan sebagaimana mestinya.

“Untuk dana yang sudah terkumpul ini, nanti kami akan kirim ke pihak yang disana langsung dalam hal ini BNPB atau perwakilan nantinya dan kami juga masih menunggu donasi online,” ujarnya.

Ia berharap, untuk kedepannya jika ada kegiatan yang serupa, organisasi mapala yang ada di Bangka Belitung bisa bergabung kembali.

“Mudahan saudara kita dapat menggunakan dana tersebut dengan semestinya dan kami juga berterimakasih kepada mapala yang sudah bergabung dalam kegiatan ini, dan kalau ada kegiatan seperti ini lagi kami harap bisa bergabung kembali,” demikian Prada Sari. (Sholihin)