oleh

Markus Berharap Sekolah Demokrasi Bawaslu Babar Cetak Pemimpin Masa Depan

Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH saat menghadiri launching Sekolah Demokrasi Bawaslu Babar

BANGKA BARAT – Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH, berharap Sekolah Demokrasi yang digagas oleh Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, dapat menjadi langkah awal dan gerbang menuju ke arah kehidupan politik yang lebih baik, cerdas, dan berintegritas dan dapat berfungsi sebagai wadah kaderisasi dan mencetak calon-calon pemimpin di masa yang akan datang.

Markus menyampaikan hal tersebut saat menghadiri launching Sekolah Demokrasi Bawaslu Kabupaten Bangka Barat di Resto Roemah Keboen, Muntok, Rabu ( 6/3/2019 ) pagi.

” Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan dukungan penuh ke seluruh elemen yang tergabung dalam Sekolah Demokrasi ini, selanjutnya saya juga berharap agar para pemilih pemula khususnya pelajar SMA/Sederajat dapat memahami dan menambah ilmu tentang pendidikan demokrasi, kepemimpinan dan pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dan pemilihan-pemilihan pada tahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Markus juga berharap kepada segenap stake holder agar senantiasa memberikan bimbingan serta ilmu kepada para siswa agar apa yang menjadi tujuan Sekolah Demokrasi ini dapat tercapai dengan maksimal.

Menurutnya, Pemilu merupakan instrumen yang sangat penting bagi keberlangsungan demokrasi di sebuah negara. Kesuksesan penyelenggaraan pemilu akan berpengaruh besar terhadap kesuksesan demokrasi.

” Sebagai masyarakat suatu bangsa yang telah menyatakan dirinya sebagai pemegang nilai-nilai demokrasi, tentu konsekuensinya adalah bagaimana kita mampu menerapkan nilai-nilai tersebut di dalam kehidupan politik,” tandas Markus. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed