oleh

Markus Buka MTQ ke – X Kabupaten Bangka Barat

Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH, menabuh bedug membuka MTQ ke – X Kabupaten Bangka Barat di halaman Masjid Baitul Hikmah, Kamis ( 21/3 )

BANGKA BARAT – Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke – X tingkat Kabupaten Bangka Barat yang digelar di halaman Masjid Baitul Hikmah, Muntok resmi dibuka Plt. Bupati Bangka Barat , Markus, SH, dengan tabuhan bedug, Kamis ( 21/3/2019 ) tadi malam.

MTQ ke – X ini diikuti 205 peserta dari enam kecamatan di Kabupaten Bangka Barat dengan tujuan untuk mendapatkan peserta terbaik guna mengikuti ajang di provinsi dan tingkat nasional tahun 2019.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan
mempererat Ukuwah Islamiyah dan meningkatkan pemahaman penghayatan, dan pengamalan nilai – nilai Alquran guna mewujudkan Bangka Barat Hebat tahun 2021.

Sebelumnya, pada siang hari juga dilaksanakan pawai ta’aruf yang diikuti para pelajar dari tingkat TK hingga SLTA, majelis taklim dan umum.

Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH, dalam sambutannya mengatakan, kemajuan teknologi yang begitu pesat sangat rentan memicu degradasi moral generasi milenial yang berpotensi memunculkan permasalahan sosial.

” Generasi muda yang sejatinya diharapkan menjadi penerus pembangunan harus kita arahkan kepada hal – hal positif dan edukatif guna menimalisir kemerosotan moral,” ujar Markus.

Menurutnya, secara eksplisit, pelaksanaan MTQ merupakan salah satu wujud nyata Pemerintah yang bekerjasama dengan masyarakat di dalam mengentaskan permasalahan moral dan sosial, dengan menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda terhadap Al Qur’an dan Assunnah sebagai petunjuk jalan kebenaran.

” Disadari, konektivitas dan kolektifitas kerja kita secara berkesinambungan merupakan hal penting untuk memastikan bahwa, bibit – bibit potensial dan berbakat, khususnya untuk perhelatan MTQ selalu ada sebagai aset bangsa tak ternilai yang senantiasa dapat memberikan warna di dalam kehidupan,” tandas Markus.

Markus mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta. Dia berharap para peserta dapat mengukir dan meraih prestasi terbaik di ajang MTQ tahun 2019 ini.

Turut hadir Sekretaris Daerah H. Yunan Helmi, Kajari Bangka Barat, Neva Sari Susanti, Dandim 0431, Letkol Inf. Bontar Karo Karo dan Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed