oleh

Markus Kunjungi Kapal Pesiar Coral Adventurer Cruise

Bupati Bangka Barat, Markus dan rombongan foto bersama Kapten Gary Wilson di dalam Kapal Pesiar Coral Adventurer Cruise, Kamis ( 25/4/2019 )

BANGKA BARAT – Bupati Bangka Barat, Markus, SH, General Manager ASDP, Wahyudi Susianto dan segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat berkesempatan mengunjungi Kapal Pesiar Coral Adventurer Cruise yang singgah di perairan Tanjung Kalian, Muntok, Kamis ( 25/4/2019 ) sore.

Kedatangan Markus dan rombongan disambut ramah Kapten Gary Wilson, segenap awak dan para penumpang kapal yang sedang makan malam.

Setelah mengisi daftar manifest dan disuguhi cemilan dan minuman, Bupati dan rombongan diajak Kapten Gary Wilson, Kapten Kapal Coral Adventurer Cruise berkeliling melihat interior kapal.

Menurut Expedition Leader Kapal Coral Adventurer Cruise, Oswald, kapal pesiar ini sedang dalam perjalanan dari Singapura menuju kota Darwin, Australia. Setelah singgah di Tanjung Kalian, mereka akan menyinggahi Kampung Sunsang di Muara Sungai Musi, Palembang, kemudian ke Lampung dan Tanjung Kulon.

Pria asal Papua ini mengatakan, Kapal Coral Adventurer Cruise merupakan kapal buatan Norwegia yang diawaki oleh warga Australia.

” Penumpangnya sebanyak 106 orang dari berbagai negara, ada dari Australia, Amerika, Rusia, Inggris dan sebagainya,” jelas dia.

Kapal Coral Adventurer Cruise kata dia, merupakan kapal yang baru selesai dibuat dan telah melewati uji pelayaran pada bulan Maret 2019 silam. Saat ini, kapal yang baru keluar dari galangan kapal Norwegia ini sedang melakukan pelayaran wisata perdananya.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH, menyatakan kegembiraannya Kabupaten Bangka Barat menjadi salah satu tempat persinggahan kapal pesiar ini.

” Harapan kami dengan kedatangan kapal pesiar ini bisa membawa nama Bangka Barat, kota Muntok untuk menjadi lebih dikenal lagi ke dunia internasional. Dengan kedatangan mereka ini mereka bisa mengenalkan Kabupaten Bangka Barat kepada keluarganya, sahabat – sahabatnya sehingga Bangka Barat semakin dikenal di kancah internasional,” harap Markus. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan