BANGKA BARATHEADLINE

Markus Tinggalkan Kenang – Kenangan Beberapa Proyek Besar untuk Bangka Barat

9
×

Markus Tinggalkan Kenang – Kenangan Beberapa Proyek Besar untuk Bangka Barat

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Markus mengaku bangga selama dua tahun memimpin Bangka Barat, ada beberapa kenang – kenangan yang ia tinggalkan. Kenangan – kenangan yang ia maksud adalah beberapa proyek besar yang sudah dan sedang dikerjakan.

” Kami berupaya keras bagaimana dalam waktu dua tahun ini kita bisa membangun proyek – proyek yang cukup besar. Kita mendapatkan satu – satunya bantuan dari pusat untuk membangun perpustakaan daerah terbesar gedungnya di Bangka Belitung,” ujar Markus dalam sambutannya pada acara Serah┬áTerima Jabatan dan Pelepasan Purna Tugas Bupati Bangka Barat Sisa Masa Jabatan 2016 – 2021, di Rumah Dinas Bupati di Muntok, Selasa ( 23/3 ) malam.

Plh Bupati Bangka Barat, Muhammad Soleh menyerahkan cinderamata kepada Markus dan istrinya, Evi Astura pada acara serah terima jabatan dan pelepasan purna tugas Bupati Bangka Barat periode 2016 – 2021 di Rumah Dinas Bupati di Muntok, Selasa ( 23/3 ) malam.

Dia berharap kepala dinas terkait dapat mengelola perpustakaan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Pal 2 Muntok itu dengan baik.

” Karena bangunan begitu megah tentunya juga harus dijaga dengan baik,” ujarnya.

Markus melanjutkan, tahun ini juga
ada pembangunan smelter baru PT. Timah bernilai kurang lebih Rp. 1 trilliun. Dia berharap smelter ini nantinya dapat meningkatkan lowongan kerja khususnya bagi masyarakat Bangka Barat.

Sementara itu, pembanguan sport centre dan sport hall memang belum selesai. Menurut dia, hal itu masih terkendala aturan.

” Tentunya bupati yang baru bisa melanjutkan, mungkin mekanismenya multiyears atau yang lainnya. Saya sudah berpesan kepada kepala dinas terkait agar sport hall ini diselesaikan dengan baik sehingga Bangka Barat bisa menjadi tuan rumah Porprov ke depannya,” kata Markus.

Proyek besar lainnya, pembangunan pelabuhan barang di Pantai Tanjung Ular, Desa Air Putih yang saat ini mulai dikerjakan oleh PT. Sena Sanjaya. Menurut Markus, total investasinya mencapai angka ratusan milyar dan akan benar – benar rampung pengerjaannya kurang lebih tiga tahun.

” Ini lah kenang – kenangan saya dua tahun menjadi Bupati Bangka Barat. Tentunya harapan saya bupati baru bisa meningkatkan lebih baik lagi ke depannya,” imbuhnya.

Markus juga minta Sekda Muhammad Soleh mengawal pembangunan pabrik CPO di Tanjung Kalian yang akan dikerjakan oleh PT. BIC.

” Jangan sampai tidak jadi karena ini investor besar. Saya yakin dan percaya kalau ini terbangun tingkat pengangguran bisa ditekan,” tukas Markus.

” Ini lah amanat dari saya, Pak Soleh sampaikan kepada bupati baru. Apa – apa yang sudah lakukan yang sudah baik bisa ditingkatkan, yang agak kurang bisa ditingkatkan,” sambungnya. ( SK )