BANGKA TENGAHHEADLINE

AMPI Bateng Diberi Waktu 30 Hari

×

AMPI Bateng Diberi Waktu 30 Hari

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Usai terpilihnya Bambang Saztra Gunawan sebagai Ketua AMPI Kabupaten Bangka Tengah, pada Musda Lima AMPI periode 2022-2023, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Minggu (27/3).

Ketua Angkatan Muda Persatuan Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Prima Atmaja, meminta agar Ketua AMPI Kabupaten Bangka Tengah yang baru ini, untuk segera melakukan pembentukan internal organisasi, dan mengajukan SK kepengurusan.

“Dalam waktu 30 hari ke depan harus segera membentuk internal organisasi dan mengajukan SK kepengurusan, sehingga kepengurusan yang baru ini benar-benar sah dan kuat,” ujarnya.

Lanjut Prima, setelah semua administrasi kepengurusan yang baru lengkap, kemudian langkah selanjutnya membentuk kepengurusan AMPI di tingkat Kecamatan hingga Desa, lalu lakukan Audensi dengan Bupati Bangka Tengah, apa yang bisa di kolaborasikan untuk mendukung program pemerintah di bidang kepemudaan.

“Dengan terbentuknya AMPI di Kabupaten Bangka Tengah ini, diharapkan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan mampu mengibarkan bendera AMPI sampai ketingkat Desa, serta menjaga kestabilitasan pemuda, mengingat keberadaan AMPI ini sudah lama vakum,” ujarnya

Masih kata Prima, jadikanlah AMPI ini sebagai tempat menampung aspirasi pemuda dalam mengembangkan kreativitasnya, dan berikan ruang kepada pemuda untuk berkreasi.

“Jaman generasi Z seperti saat ini, lebih banyak ke modernisasi dan kreativitas seperti itu harus di tampung untuk menjadikan jauh lebih maju,” ujar Prima.

Lebih lanjut dikatakan Prima, ia menekankan agar Ketua AMPI selalu berkoordinasi, dengan pengurus seluruh pengurus di setiap Kecaman hingga Desa, sehingga harmonisnya tetap terjaga dengan baik.

“Intinya kuatkan pondasi di tingkat bawah, karena itu sangatlah penting untuk kemajuan bersama,” pungkasnya. (Hari Yana)

READ  WALHI Babel Minta Laut Beriga Zero Tambang