oleh

Masker dari Pemkot Surabaya, Disebar Anggota Kodim

SURABAYA — Pihak Kelurahan hingga Danramil Krembangan, bersama-sama menyusuri setiap pemukiman warga yang berlokasi di Jalan Kalongan, Kelurahan Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Di lokasi itu, keduanya bersinergi membagikan masker ke masyarakat hingga himbauan terhadap ancaman wabah corona.

“Sosialisasi dan pemahaman kita lakukan secara perlahan. Kami tidak ingin warga panik dengan kedatangan kami,” ujar Danramil Krembangan, Mayor Chb Sukimun. Kamis, 09 April 2020.

Anik (48), salah satu warga Jalan Kalongan mengatakan jika warga di pemukimannya, sangat menyambut baik kedatangan pihak Kelurahan dan Danramil Krembangan itu.

Bukan tanpa sebab, kata dia, pembagian masker di tempat ia tinggal saat ini, sangat membantu masyarakat.

“Selama ini kita cari, susah sekali pak. Tidak ada yang jual. Ada juga, harganya sangat mahal,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono mengapresiasi sinergitas yang dilakukan oleh seluruh unsur di wilayah teritorialnya.

Bahkan, ia menyebut jika sinergitas maupun peran semua pihak, dinilai sangat memiliki peranan penting dalam upaya menanggulangi hingga memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Terutama kesadaran masyarakat. Mudah-mudahan proses penanggulangan corona di Surabaya, bisa berjalan dengan baik dan maksimal,” pungkasnya.

Autentifikasi

DANDIM TIPE A 0830/SURABAYA UTARA, KOLONEL ARH PUTUT WITJAKSONO

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed