HEADLINEKABAR DPRD

Masyarakat Cenderung Sensitif Kepada Pemerintah

×

Masyarakat Cenderung Sensitif Kepada Pemerintah

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yusderahman mengungkapkan, masyarakat lebih cenderung sensitif kepada pemerintah, karena kurangnya taransparansi dan akuntabilitas.

Pernyataan itu disampaikan Yusderahman, saat sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Keterbukaan Informasi Publik di Desa Pusuk, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Kamis, (09/9).

“Kita ingin ada harmonisasi antara pemerintah desa dan masyarakat. Kalau kita lihat selama ini masyarakat cenderung lebih sensitif kepada pemerintah karena kurangnya transparansi dan dan akuntabilitas. Sehingga kemudian, banyak anggota masyarakat yang curiga kepada Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Oleh karenanya, lanjut Yusderahman, menyampaikan segala sesuatu itu tidak harus dengan cara di belakang, tetapi dapat disampaikan langsung kepada Perangkat Desa, dan itu dilindungi oleh undang-undang, termasuk Perda Nomor 6 Tahun 2019.

Dani, Sekretaris Desa Pusuk, menyambut baik terlaksananya kegiatan penyebarluasan informasi Perda tersebut. Dia merasa mendapatkan banyak manfaat dan tambahan informasi.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini Pak. Banyak manfaat dan tambahan informasi. Apalagi selama ini, kami masih awam dengan cara-cara penyelesaian sengketa informasi,” kata Dani. (*)

Sumber : Publikasi Setwan