BANGKA BARATHEADLINE

Masyarakat Kembali Serbu Vaksinasi di Kodim 0431/Bangka Barat

×

Masyarakat Kembali Serbu Vaksinasi di Kodim 0431/Bangka Barat

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin begitu besar. Hal itu terlihat dari ramainya antrian di depan halaman Makodim pada serbuan vaksinasi jilid 2 Kodim 0431 Bangka Barat yang digelar hari ini, Sabtu ( 10/7 ).

Vaksinasi kali ini ditinjau langsung Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat, Bupati Bangka Barat H. Sukirman serta Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresiasi antusiasme masyarakat yang berbondong – bondong di Makodim untuk mendapatkan vaksin.

” Ini berarti masyarakat ingin sehat ingin divaksin dan sadar bahwa dengan vaksin ini bisa mengurangi dampak terpaparnya. Jadi kita dorong terus, tapi sekali lagi saya minta jangan lupa tetap pakai masker, prokes dijalankan jaga jarak dan cuci tangan,” kata Erzaldi.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat, saat melihat tingginya animo masyarakat untuk divaksin.

” Animo masyarakat luar biasa. Saya berharap apa yang terjadi di Kodim 0431 Bangka Barat ini bisa menjadi contoh di tempat lain,” tukas Anang.

Anang mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksin. Sebab menurut dia, 90 persen pasien yang meninggal dunia di Babel karena belum divaksin.

” Kita sudah membuktikan mayoritas 90 persen lebih yang meninggal di Bangka Belitung ini karena belum divaksin. Dan secara nasional pun dinyatakan 90 persen yang meninggal itu karena belum divaksin,” tukasnya.

Di kesempatan yang sama, Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto menjelaskan, pada serbuan vaksin jilid 2 di Kodim 0431/BB kali ini,
TNI mendapat jatah 100 vial untuk 1.000 orang yang akan diselesaikan selama dua hari.

Vaksinasi ini dilaksanakan untuk suntikan pertama dan juga kedua.
Rinciannya, dosis pertama untuk 900 orang dan dosis kedua untuk 100 orang.

” Pelaksanaannya sudah diatur oleh Dandim Bangka Barat. Tetap kita ini kan supaya tetap jaga jarak, kita lihat sendiri yang di dalam sudah teratur rapi, yang diluar ada kerumunan tetap kita ini kan supaya mereka tetap jaga jarak supaya tidak menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan,” kata Jangkung. ( SK )