oleh

Material Bangunan TMMD Diangkut Menggunakan Sepeda Motor

Situbondo – Pengangkutan material bangunan untuk pembangunan Plengsengan, gorong-gorong dan bronjong di lokasi TMMD ke 107 Kodim 0823/Situbondo menjadi hambatan dalam pelaksanaannya karena semua bahan material harus diangkut menggunakan sepeda motor dengan melintasi medan yang sulit dan jalan yang berlumpur.

Komandan Kodim 0823/Situbondo selaku Dansatgas TMMD ke 107 dalam peninjauannya mengatakan bahwa pengangkutan material bangunan yang menjadi hambatan dalam pembangunan sasaran fisik di desa ini karena semua material diangkut menggunakan sepeda motor. 

Semen, Batu bata, pasir semua diangkut menggunakan sepeda motor karena di desa ini belum bisa masuk kendaraan roda empat karena terhambat sarana penyeberangan jembatan  blum ada,” Katanya.

Ia mengatakan bahwa material diangkut secara swadaya oleh masyarakat bersama anggota satgas TMMD, Itupun kalau jalan memungkinkan untuk dilintasi sepeda motor karena kalau hujan jalan sangat licin sehingga masyarakat dan anggota satgas tidak berani melintas.

Meski demikian saya berharap semua program fisik utamanya plengsengan jalan dan gorong-gorong bisa selesai sesuai dengan waktu yang sdh di tentukan,
Sementara itu Kepala Desa Tlogosari Sugeng Hadiadi mengatakan bahwa selama ini kendala material bangunan di desa ini memang yang menjadi kendala utamanya untuk membangun karena sarana transfortasi belum memadai.

Satu kesyukuran pengangkutan material ini dilakukan secara swadaya oleh anggota satgas bersama masyarakat sehingga bisa sedikit mengurangi biaya pembangunan.
“Semangat gotong royong juga sangat kental terlihat selam pelaksanaan TMMD di desa ini, Warga dan Anggota satgas bahu membahu mengerjakan setiap program yang dilaksanakan di Desa ini,’ Kata Kades. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan