HEADLINEPANGKALPINANG

Maulan Aklil Terima Piagam Angugerah Anggota Kehormatan PPM

10
×

Maulan Aklil Terima Piagam Angugerah Anggota Kehormatan PPM

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2020-2025, Sabtu (4/6/2022) di Ruang Pertemuan Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Pada momentum sakral tersebut, Walikota Pangkalpinang menerima penganugerahan piagam penghargaan sebagai Anggota Kehormatan PD PPM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Hari ini kami bersyukur kedatangan bapak Ketua Umum Pimpinan Pusat PPM. Semoga saja kedepannya silaturahmi dan hubungan tetap berjalan dengan baik,” ungkap Maulan Aklil dalam sambutannya.

Menurutnya, sosok Ketua Umum mempunyai tugas yang berat, salah satunya Pemuda Panca Marga diharapkan dapat bersinergi dengan berbagai pihak, terutama Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam rangka membangun kota agar lebih baik lagi.

“Selama ini Pemuda Panca Marga punya hubungan harmonis, kami bersinergi dan berkolaborasi serta kami juga bersama ayahanda kami selama ini banyak dibantu dan didoakan di kota ini,” kata dia.

“Saya tiga tahun menuju empat tahun menjadi Walikota Pangkalpinang, tanpa bantuan ayahanda kami dan kawan-kawan Pemuda Panca Marga saya tidak bisa seperti ini,” imbuhnya.

Diketahui, Pemuda Panca mrarga nantinya akan terbentuk di setiap kota dan kabupaten se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Walikota berkomitmen akan membantu hal-hal apa saja yang dapat ia bantu.

“Saya senang mendapat penganugerahan Anggota Kehormatan, dan terimakasih atas penghargaan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga, Berto Izaak Doko mengucapkan selamat kepada Ketua Definitif PPM Pangkalpinang, Sapta beserta jajarannya yang baru saja dilantik.

Ia meminta panji-panji organisasi dan petaka PPM dapat berkibar di Kota Pangkalpinang.

“Kemudian tugas berat kita adalah mensosialisasikan jiwa semangat dan nilai-nilai perjuangan perintah dari ayahanda. Kenapa? Karena ini yang harus kita lakukan dalam rangka mengawal dan menjaga pada sebuah kemerdekaan itu”, tegasnya.

Sehingga kedepan, tambah Berto Izaak, negara ini tetap utuh seperti korps slogan NKRI harga mati. Baginya hal itulah yang menjadi tugas berat dikemudian hari. Dirinya juga mengharapkan kembalinya lagi semangat organisasi PPM diseluruh Bangka Belitung. (*)

Sumber : Kominfo