LAMONGAN — Kepala Staf Kodim 0812/Lamongan, Mayor Chb Heroe Goettojo mulai gencar melakukan perkuatan nasionalisme dan ideologi Pancasila bagi para pelajar yang ada di wilayah teritorialnya.

Perkuatan nasionalisme dan ideologi Pancasila itu, kali ini dilakukan di Universitas Lamongan. Senin (21/11) siang.

Selain penguatan nasionalisme dan ideologi Pancasila, di Aula Unisla tersebut Kasdim juga memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Beberapa pihak, turut hadir mengikuti adanya pembekalan yang dilakukan oleh Kasdim itu, salah satunya Kaban Kesbangpol, hingga Kabid Ideologi, Wasbang dan Ketahanan Ekososbudag Bakesbangpol Pemkab Lamongan.

“Pembekalan ini dilakukan agar mahasiswa memperoleh peningkatan rasa cinta terhadap tanah air, serta ikut serta dalam menjaga keutuha NKRI. Dan yang terpenting adalah, menjaga dan mengamalkan ideologi Pancasila serta UUD 1945,” kata Mayor Heroe.

Nilai-nilai bangsa yang ada pada Pancasila, kata Kasdim, harus selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, nilai-nilai tersebut mampu menciptakan kehidupan bermasyarakat yang penuh toleransi.

“Nilai-nilai itu harus dipahami sebagai wawasan kebangsaan. Apalagi, di jaman yang serbah canggih ini, lebih cenderung melakukan peperangan bukan secara militer, tapi secara ideologi,” bebernya.


Autentifikasi
Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf