oleh

Me Hoa Tak Hadir Pada Sidang Dugaan Pelanggaran Administrasi Kampanye

BANGKA TENGAH — Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, gelar sidang pelanggaran Administrasi Kampanye Pemilu 2019, yang digelar di di Kantor Bawaslu Bateng.

“Hari Ini kita gelar sidang perdana pelanggaran administrasi kampanye yang diduga di lakukan oleh Me Hoa, Calon Anggota Legislatif DPRD Bangka Tengah dari Partai PDI Perjuangan,” ungkap Robianto, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Senin (18/03/2019).

Dikatakannya, Me Hoa diduga telah melakukan pelanggaran administrasi saat melakukan kampanye politik di Desa Jeruk, Kecamatan Pangkalan Baru, beberapa waktu lalu.

“Dugaan pelanggaran yang dilakukan Me Hoa itu terjadi saat berkampanye. Dalam kampanyenya menyebutkan mendukung seorang Calon DPD. Untuk membuktikan pelanggaran tersebut, kami punya bukti dan saksi,” terangnya.

Masih kata Robianto, pada sidang perdana pembaca pendahuluan tersebut tidak dihadiri Me Hoa, dikarenakan yang bersangkutan berada di luar daerah.

“Me Hoa tidak hadir, karena lagi di luar kota, katanya! Yang bersangkutan secara prosedur sudah kita undang, dan juga sudah disampaikan melalui LO terlapor, walaupun tidak hadir sidang tetap dilanjutkan dan tidak bisa ditunda lagi, karena sudah dijadwalkan,” tuturnya.

Ditambahkannya, proses sidang hingga putusan berlangsung selama 14 hari kerja, dan akan berapa kali sidang, tentunya tergantung sikapnya kooperatif atau tidaknya.

“Kita belum bisa memastikan sanksi apa yang dijatuhkan kepada Me Hoa, karena masih berjalan dan menunggu proses putusan sidang selanjutnya,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Me Hoa masih diupayakan konfirmasinya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed