MALANG — Tim Mobile Legends PWI Bangka Belitung meraih medali emas pada pertandingan final cabang olahraga e-sports di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional XIII Malang, setelah menaklukkan tim Sulawesi Selatan dengan skor 3-1, pada Rabu malam, 25 September 2021.

Dalam pertandingan lima game terbaik (Best of 5/BO5) tersebut, tim PWI Babel mendominasi dari tim lawan dan unggul 1-0 pada babak pertama. Tim Sulsel berhasil mengejar ketertinggalan sehingga skor 1-1 pada game kedua.

Tim PWI Babel yang terdiri Devi Dwi Putra, Supri, Ade Imanda, Andrean Saut Sihardo dan Juliadi Abote bangkit pada game ketiga sehingga skor 2-1.

Pada game empat tim Sulsel harus mengakui ketangguhan tim PWI Babel yang mendominasi jalannya pertandingan, dan memetik kemenangan sekaligus memastikan kenangan dengan skor 3-1.

Kemenangan ini memastikan tim Mobile Legend PWI Babel menjadi juara dan meraih emas untuk PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Perjuangan tim PWI Babel untuk memenangkan pertandingan tidaklah mudah. Harus diakui Sulsel adalah tim tangguh. Atas kekalahan dari tim Mobile Legend Babel, Sulsel harus puas meraih posisi kedua dan berhak mendapat medali perak.

Ketua PWI Babel Muhammad Fathurrakhman, yang sejak awal sebelum pertandingan macth pertama dimulai datang bersama rombongan di arena pertandingan Mall Cyber, mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan tim Mobile Legend PWI Babel.

Menurutnya, tim Mobile Legend berhasil menyumbangkan medali pertama bagi PWI Babel di ajang Porwanas XIII.

“Kita bersyukur meraih medali pertama, apalagi ini adalah medali emas. Ini sejarah bagi Babel karena medali emas pertama di ajang Porwanas,” ujarnya.

Boy, sapaan Ketua PWI Babel mengaku bangga terhadap tim Mobile Legend PWI Babel.

“Kita sangat apresiasi dan selamat kepada tim ML PWI Babel, kepada Kontingen PWI Babel atas kemenangan ini,” kata Boy. (*)


Sumber: PWI